4/23/2013

Perangkat lunak pengolah kata

Perangkat lunak pengolah kata adalah aplikasi komputer yang digunakan untuk produksi (termasuk penyuntingan, penyusunan dan pemformatan) segala jenis bahan yang dapat dicetak.

Berikut adalah beberapa contoh perangkat lunak pengolah kata :

1. Microsoft Word
    Adalah salah satu perangkat lunak paling populer di dunia. Banyak fitur yang bermanfaat dan mudah digunakan bagi manusia. Dan hanya memiliki beberapa kelemahan seperti persyaratan teknis dan kompleksitas.

 

2. Open Office Writer
    adalah aplikasi gratis yang dapat diinstal pada Windows. Mac, dan Linux. Tata letak aplikasi ini hampir sama dengan Word namun beberapa fungsinya kurang canggih. Kelebihan aplikasi ini adalah mudah untuk diinstal dan tidak memerlukan biaya banyak.


    

3. Google Docs
    adalah suite bebas dari aplikasi produktivitas kantor yang mencakup program spreadsheet, pengolah kata dan program lainnya. Keuntungan dari program ini adalah kolaborasi dan penyimpanan offsite di server Google. Tetapi kelemahan program ini adalah fungsinya yang sangat dasar. Untuk menggunakan Google Docs anda harus mendaftar akun gratis pada account gratis google.
 

4. Zoho Writer
    adalah pengolah kata yang berbasis aplikasi web yang bebas untuk digunakan. Ada banyak fitur Zoho yang tersedia untuk pengguna. Fitur Zoho terbaik termasuk dokumen template, integrasi dengan aplikasi kantor Zoho lain lebih dari 1 GB penyimpanan gratis.
 


Dan itulah beberap aplikasi pengolah kata, semoga bermanfaat :)


 

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment